Rabu - 06 Desember 2017 - pukul 23:01:21 WIB
Puas dengan Kalbar Book Fair 2017

PONTIANAK—Para peserta yang mengikuti pameran dalam kegiatan Kalbar Book Fair (KBF) 2017 menyatakan sangat puas dengan penyelenggaraan kegiatan pameran buku tahun ini. Sebagian besar menyatakan pengunjung pameran buku tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Penataan arena pameran dan fasilitas pengunjung pun jauh lebih baik dibandingkan tahun yang lalu.

Demikian hasil evaluasi penyelenggaraan Kalbar Book Fair 2017 yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Barat, sore kemarin.

Arum, salah seorang peserta pameran, menyatakan ada perbaikan fasilitas bagi para pengunjung dalam pameran tahun ini. Ia menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara karena telah menyediakan fasilitas musala yang terpisah antara pria dan wanita. Ia juga menambahkan bahwa apresiasi masyarakat terhadap buku-buku karyanya juga semakin meningkat tahun ini.

Mariadi, penjaga stand Rumah Aloy juga menyampaikan hal yang senada. Ia atas nama komunitas literasi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalbar yang telah melibatkan komunitasnya dan puluhan komunitas lainnya dalam pameran buku kali ini.

Demikian pula dengan Anto dari penerbit Salemba Banjarmasin menyatakan rasa puasnya dengan pelaksanaan pameran buku yang diselenggarakan oleh Dinas Peprustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalbar.

Ir. Untad Dharmawan, Kepala UPT Perpustakaan Kalimantan Barat pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta pameran karena telah berkenan turut berpartisipasi dalam Kalbar Book Fair tahun 2017 kali ini. 

Ia mengatakan event pameran ini adalah event yang bertujuan untuk membangun minat baca dan membangun tradsisi literasi di Kalimantan Barat. Tanpa dukungan dari penerbit dan para penggiat literasi di Kalbar akan sulit mewujudkan tujuan tersebut. 

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berterima kasih atas partisipasi kawan-kawan sekalian karena telah turut serta berpartisipasi membangun minat baca dan membangun tradisi literasi bagi masyarakat Kalimantan Barat," ujar Untad Dharmawan. (mse/ser)