Kamis - 28 Desember 2017 - pukul 22:07:05 WIB
Kapolda Kalbar Resmikan Perpustakaan Apung Direktorat Polisi Air

Dua hari bertugas sebagai Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Didi Haryono SH.MH didaulat meresmikan Perpustakaan Apung KP Batu Layang yang dioperasionalkan Direktorat Polisi Polda Kalbar.

Bertempat di dermaga tradisional Shenghie,kawasan Jalan Barito,Pontianak,Selasa (5/12).Sebelumnya dilangsungkan upacara HUT Pol Air ditempat yang sama.

Direktur Pol Air Polda Kalbar, Kombes Pol Alek Abdul Razak dalam laporannya menyebutkan,dioperasionalkannya Perpustakaan Apung ini sebagai bentuk
Partisipasi Polri menumbuhkembangkan minat baca,khususnya masyarakat perairan.

“Semoga ini bisa merangsang minat baca,membangun karakter khususnya anak-anak dikawasan perairan.Perpustakaan ini beroperasi dengan mendatangi dermaga atau pangkalan tradisonal kawasan perairan Kalibar. Kedepan juga kami bentuk di 14 pos pol mulai Paloh hingga Ketapang,” jelasnya.

Kapolda kepada kabarpolisi.com menyatakan dukungan atas inisiatif dan partisipasi Dit Pol Air Polda Kalbar mendirikan perpustakaan Apung tersebut.

“Kita dukung dan bantu Pengkayaan perpustakaan apung ini,kerjasama dengan pemerintah juga kita usahakan sehingga armada perpustakaan apung ini bisa terus bertambah termasuk buku-buku didalamnya .Jangkauan perpustakaan ini juga semoga kedepannya bisa sampai ke hulu kawasan perairan,bahkan pulau pulau,” harap Didi Haryono.