Kamis - 28 Desember 2017 - pukul 22:05:03 WIB
Kapolda Kalbar Didi Haryono Harap Perpustakaan Terapung Jangkau Masyarakat Pesisir

Perpustakaan Terapung yang diinisiasi oleh Dit Polairud Polda Kalbar mendapat respon positif dari Kapolda Kalbar, Brigjend Pol Didi Haryono.

Didi berharap Perpustakaan terapung tersebut dapat menjangkau masyarakat yang bermukim di sejumlah pulau kecil yang berada dalam wilayah Kalimantan Barat. "Tapi utamanya di sekitar sini dulu, karena bagaimanapun juga di Pontianak ini rawan terhadap situasi banjir," katanya usai acara peresmian Perpustakaan Terapung di Pelabuhan Seng Hie, Pontianak, Selasa (5/12/2017).

Selain itu, ia juga berharap agar Perpustakaan Terapung itu nantinya ikut menjangkau masyarakat pesisir yang kesulitan memperoleh buku.

Disamping itu, Perpustakaan Terapung itu juga diharapkannya dapat membantu masyarakat memperkaya pengetahuan yang terkait dengan kelautan dan perairan. "Karena kita awam, apalagi di bulan sekarang ini, setidaknya pengetahuan meteorologi geofisika dan klimatologi serta astronomi setidaknya kita tahu, sehingga kita bisa melakukan upaya pencegahan," ujarnya.