Rabu - 19 Juli 2017 - pukul 20:38:46 WIB
Polresta Pontianak Dorong Pengembangan Perpustakaan Berbasis Pesantren

KUBU RAYA - Kepolisian Republik Indonesia wilayah Resort Kota Pontianak Kota mendorong pengembangan perpustakaan berbasis pesantren guna mendukung peningkatan minat baca masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan para santriwan dan santriwati yang setelah lulus dari pesantren akan mengabdi ke masyarakat dapat mengkampanyekan gerakan membaca.

Program Perpustakaan berbasis Pesantren merupakan kelanjutan program dari Pengurus Bhayangkari Cabang Pontianak Kota yang sebelumnya telah membuka Taman Bacaan di Kampung Beting Kecamatan Pontianak Timur dan Asrama Polisi Honggo Jalan Alianyang.

“Program yang telah berjalan tahun-tahun sebelumnya akan saya lanjutkan apalagi jika program ini baik bagi masyarakat,” ungkap Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Pontianak Kota, Ny. Chandra Purwanto, usai acara Peresmian Perpustakaan Berbasis Pondok Pesantren di Pondok Pesantren Darul Ulum Rasau Jaya Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Rabu (12 Juli 2017).

Sebelumnya, Unit Pelayanan Perpustakaan Provinsi Kalimantan Barat telah bersepakat membangun kerjasama dengan Polresta Pontianak Kota melalui Pengurus Bhayangkari untuk membuka Pos Layanan Perpustakaan di dua lokasi pada tahun 2015. Medio 2017, Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Pontianak Kota yang baru saja dilantik pada Mei 2017 berkeinginan untuk melanjutkan program perpustakaan yang kini lebih diarahkan berbasis Pesantren.

Program ini pun disambut baik oleh Kepala Unit Pelayanan Perpustakaan Provinsi Kalimantan Barat dan bertekad akan mendukung kegiatan tersebut melalui kegiatan Pos Layanan Perpustakaan.(nov)