Senin - 19 Desember 2016 - pukul 20:27:40 WIB
Finalis Duta baca Kalbar 2016

PONTIANAK—Panitia Pemilihan Duta Baca Kalbar 2016 telah berhasil memilih 16 finalis. Pemilihan dilakukan dengan tes tertulis mengukur kemampuan seputar pengetahuan tentang perpustakaan, literasi dan buku. Sebelumnya juga telah dilakukan seleksi administrasi terhadap 25 peserta yang mengembalikan formulir. Terdapat 13 perempuan dan 12 laki-laki. Mereka berasal dari berbagai daerah di Kalbar.

Pemilihan Duta Baca untuk pertama kali ini digelar oleh Badan Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi Provinsi Kalbar bekerjasama dengan Swadesi Management Organizer, Pontianak Post dan Hotel Transera Pontianak.  Kegiatan ini dalam rangka Kampanye Cinta Perpustakaan Provinsi Kalbar.

Pemilihan Duta Baca juga diikuti pemilihan Relawan dan Tokoh Baca Kalbar serta pemberian penghargaan kepada hotel, restoran dan café yang selama ini bekerjasama dengan Perpustakaan Kalbar. “Malam puncak digelar pada Kamis, 3 November malam,” jelas Mareta Dasril dari panitia.

Berikut nama-nama Finalis Duta Baca Kalimantan Barat; BAYU PRAKOSO, FADHIL MAHDI, MUHAMMAD AKBAR, ROBINSA, UTI FAHRUL HAKIM, WAHYUDI,             ALDHILA IZZATI, DITHYA SRI PUJI RIZQI, ELVA NOPIANTI, ENGELINA NG, LOURENSIA MESSYANA, PITRIYANA, PRILYA PRATIWI, ROHMAH PILA KHORIYANI, SITI BADARIAH dan VIENNTINY SAFRILIANTI EFFENDI./PontianakPost