Selasa - 12 Maret 2019 - pukul 08:58:03 WIB
PERESMIAN TAMAN BACA NGABANG

Rekreasi Sekaligus Dongkrak Indeks Literasi

NGABANG-RK Jumlah fasilitas umum di Kabupaten Landak masih terbilang minim. Padahal keberadaan fasum ini sangat penting. Selain tempat berinteraksi sosial, fasum juga dapat meningkatkan indeks kebahagian masyarakat.

          Menyadari hal tersebut Pemkab Landak terus membangun fasum salah satunya Taman Baca Ngabang yang diresmikan langsung oleh Bupati Karolin, Senin (7/1).

          “Untuk sekarang khusus di Kota Ngabang sudah ada dua fasilitas umumnya yang bisa digunakan oleh masyarkat. Yaitu Taman Baca Ngabang dan RPTRA Taman Kota Intan, “katanya.

          Menurut Karol fasum ini sengaja dibangun supaya masyarakat bisa bertemu dan berkumpul untuk saling berinteraksi menjalin komunikasi guna meningkatkan indeks kebahagian.

          “Karena setiap manusia memerlukan rekreasi sebagai bagian dari kehidupan manusia, “ucapnya.

          Karolin menerangkan dalam penelitian terbaru rekreasi sudah menjadi kebutuhan utama. Sebagai bagian dari upaya meningkatkan indeks kebahagian masayrakat.

          “jadi tempat atau fasilitas umumnya yang telah disediakan dan dibangun oleh Pemkab ini bisa bermanfaat dan dijaga oleh masyarakat agar tetap bagus dan digunakan, “pesannya.

          Dalam kesempatan tersebut generasi muda juga diajak membiasakan diri dengan hal positif salah satunya menarik minat untuk membaca.

          “Kita harus meningkatkan indeks literasi kita. Agar supaya anak-anak kita punya kebiasaan membaca. Dengan kebiasaan membaca yang baik maka mereka dapat menambah pengetahuan paparnya.

          Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat Ursus menyebutkan masyarakat dapat berekreasi sambil menambah ilmu pengetahuan dengan membaca koleksi buku yang tersedia di Taman Baca Ngabang ini.

          “Ditempat ini ada ruang baca saya berharap minat baca masyarakat di Landak ini bersemangat ,”harapanya.

          Taman baca ini tak Cuma diperuntukkan bagi orang dewasa saja tapi juga anak-anak, orang tua dapat mendampingi anaknya ke taman ini.

          “Dengan adanya taman baca ini nanti, bisa dilihat bagaimana minat baca masyarakat. Membaca itu sangat penting jadi mari gemar membaca, “ajak mantan Camat sengah Temila tersebut.

          Peresmian yang dilakukan dihalaman Taman Baca Ngabang ini, dihadiri jajaran Forkopimda Landak selain itu tampak pula OPD dilingkungan Pemkab Landak serta siswa-siswi dari beberapa sekolah.

Sumber : Rakyat Kalbar, Selasa 8 Januari 2019